Selasa, 04 Februari 2014

Tes golongan darah...

Hmmm...

Ane jadi orang terakhir di kelas ane yg g tau golongan darah neeh... Jadi pas pelajaran biologi, ketika di tanya, siapa yg g tau golongan darahnya? Ane kepaksa ngangkat tangan...

Eeeh, ada program sekolah yg ngadain tes golongan darah... "Kesempatan", pikir ane... Kemarin tuh, hari Senin, ane ke UKS sekolah buat ngecek golongan darah ane...





Kalo ditanya takut enggak ane dites golongan darahnya?? Jujur, ane juga sedikit takut... Gmna ya, rasanya cek golongan darah?

Nah, disini ane pengen ngasih tau gmna sih rasanya cek golongan darah... Jangan pernah berfikir kalo tes golongan darah berarti darahnya harus disedot pake suntukan sapi setengah liter ya?? :D

Tes golongan darah yang ane jalani kemaren ntu, cuma pake suntikan sekecil ujung pensil yang diserut (ga sampe 2 cm panjangnya), tapi ujunganya pake jarum... kedalamannya udah diatur sehingga dijamin, ga akan melukai jari sampai tulang! Hehehe... Sebelumnya ane juga di bius pake kapas biar ga kerasa sakit... cussss...

Emmmm, bohong sih kalo ane mengatakan kaya digigit semut... soalnya semut sendiri ga punya gigi kaya suntikan... :D... Rasanya tetep kaya ditusuk jarum... cuman sensasinya kayak nempelin panci yang baru aja di angkat mendidih dari kompor... :D... Iya, cuman di kepretin aja, sakitnya ilang! Tapi pegelnya itu... nud nud nud.nya itu... Sante aja, biusnya juga berguna loooh... cuman 15 menit, pegelnya ilang deh...

Nahh... lalu gmna proses selanjutnya setelah di tusuk pake jarum??

Darah pasti keluar kan, tapi keluarnya netes, karena lukanya enggak di jalur pembuluh darah arteri... Nah, dari tetesan darah itu, akan di ambil 3 tetes... 2 tetes untuk ngecek golongan darah, satu tetes buat ngecek Rhesus (Rh)... Ke 3 tetesan darah kita bakalan di letakkan di preparat... Apa itu preparat? Preparat ialah kaca kecil seukuran kartu domino (kalo org gaul, biasanya nyebut, kartu "gaple")...

Setelah ane jari ane dipaksain netes sama sang dokter, kemudian jari ane ditutup pake kapas yang ada biusnya... Naaah, udah g ada lagi rasa sakitnya... cuma pegelnya aja yg kerasa...

Nah, ntar biar sang dokter yg nentuin golongan darahnya... SAAT ITU JUGA!

Hebat kan??

3 komentar:

  1. iki blog opo tho? kok gaje haha

    BalasHapus
  2. Blog pribadi lah. . Cuman cerita pngalaman aja gan. . Yah, kalo ad hikmahnya sukur, kalo kagak ya, jgan kabur, karena biasanya isinya kadang ngawur. . Btw, thx udah mampir. . ^_^

    BalasHapus
  3. ane suka blognya terlihat simple.. waktu loading juga gk brat d trafic

    BalasHapus